Sunday, December 7, 2008

Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (iBii)

Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (iBii) adalah sebuah perguruan tinggi yang terletak di Jakarta.

Program Akademik Sarjana (S1)

[sunting] Akuntansi
Pada program studi ini terdapat tiga konsentrasi, yaitu : Akuntansi Manajemen, Pemeriksaan Akuntansi, dan Akuntansi Perpajakan.


[sunting] Manajemen
Pada program studi ini terdapat tiga konsentrasi, yaitu : Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Kewirausahaan.


[sunting] Sistem Informasi
Program Studi Sistem Informasi (SI) IBII bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk menghasilkan informasi guna mendukung proses bisnis dan meningkatkan kemampuan bersaing perusahaan. Program Studi Sistem Informasi IBII menyelenggarakan dua konsentrasi, yaitu : Database dan Management Support System.


[sunting] Teknik Informatika
Program Studi Teknik Informatika (TI) IBII bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu bekerja di berbagai bidang yang berhubungan dengan bisnis, informatika, dan komputer.

Selain memperoleh ilmu komputer (computer science) dan rekayasa piranti lunak (software engineering), lulusan dibekali dengan kemampuan untuk menganalisis dan berpikir kritis (analytical & critical thinking) serta kemampuan untuk belajar mandiri (self learning). Lulusan akan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi (information technology).

Untuk mendukung lulusan dalam bekerja, lulusan dibekali pengetahuan mengenai dunia kerja dan masyarakat, kecakapan antar personal (interpersonal skill), bekerja dalam tim maupun individu, tanggung jawab, dan etika profesi (attitude).


[sunting] Ilmu Komunikasi
Program Studi Ilmu Komunikasi IBII memiliki 2 (dua) konsentrasi, yaitu Broadcasting dan Marketing Communication.

Broadcasting merupakan sub disiplin ilmu komunikasi terapan (applied communication) yang khusus mempelajari pengemasan pesan melalui media massa elektronik seperti televisi, radio, dan internet.

Marketing Communication merupakan sub disiplin ilmu komunikasi terapan yang merupakan penggabungan dari public relations, sales & promo, dan advertising menjadi satu kesatuan yang intergral.


[sunting] Ilmu Administrasi Niaga
Program Studi Ilmu Administrasi Niaga terdapat dua konsentrasi, yaitu : Manajemen Perkantoran dan Manajemen Perdagangan

No comments:

Post a Comment